8 Tips dan Bahan Alami yang Bisa Membuat Wajah Glowing Secara Permanen

Berbicara soal kecantikan tentu tidak ada habisnya ya gengs. Yap, jaman sekarang tidak ada wanita yang disebut jelek karena udah zamannya berbeda. Sekarang para wanita lebih mementingkan penampilan dan kecantikan dengan merawatnya ke klinik kecantikan walaupun harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit demi membuatnya terlihat menarik dan cantik, apalagi saat ini lagi booming selebgram yang mengedrose produk-produk kecantikan dan produk lainnya. Banyak dari mereka ingin ikut pula jadi selebgram terkenal atau jadi beauty vlogger, dan tentu untuk bisa menjadi seleb harus mengandalkan penampilan yang menarik dan tentunya cantik. Gak mungkin dong wajah hitam dan kusam harus dipangpang di instagram.

Tapi buat kamu yang gak punya budget gede buat facial ke skincare favorite, kamu bisa membuat wajahmu cantik juga loh tentunya secara alami dan pasti cantiknya permanen.
tips dan cara membuat wajah glowing secara alami

Di sini aku mau kasih tips dan cara supaya wajah kamu cantik dan glowing bak selebgram terkenal. Oke langsung saja berikut tips dan cara kulit glowing cantik secara alami dan permanen.

1. Banyak Minum Air Putih

Ini penting banget buat kalian yang pengen wajah dan kulit tubuh mulus tanpa harus disetrika. Fungsi dari air putih sendiri tidak hanya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dari aktivitas sehari-hari, tapi air putih juga membantu melembabkan dan mencerahkan kulit.

Pengalaman aku sendiri dulu jarang banget minum dan kalau haus sering minum air berperisa gituh, akhirnya kulit sering kering dan kusam. Pakai bedak pun seperti gak menempel gituh. Tanya ke dokter ternyata untuk mengatasinya memang harus diperbanyak asupan air putih untuk kulit bisa cerah dan lembab. So, jangan lupakan air minum ya gengs, ingat 2 liter sehari itu minimal, kalau bisa lebih 3 sampai 4 liter sehari lebih bagus.

2. Olahraga dan Berjemur

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang bisa membuat tubuh awet muda apalagi jika olahraganya di luar rumah atau outdoor sambil terkena sinar matahari pagi. Saat akan melakukan aktivitas ini usahakan tubuh masih dalam keadaan fasting atau puasa (belum makan apa-apa), karena saat tubuh dalam keadaan fasting maka hormon HGH akan bekerja lebih optimal, sehingga akan cepat meregenrasi sel-sel tubuh yang sudah tua menjadi muda kembali. Usahakan setiap hari melakukan aktivitas olahraga ini di jam pagi selama kurang lebih 30 sampai 45 menit. Selain dapat cantik bisa dapat tubuh ideal dan sehat juga.

3. Kaldu Tulang

Aku juga baru tahu sekarang, bahwa ternyata kaldu tulang bisa membuat kulit awet muda dan glowing. Air kaldu yang berasal dari tulang memiliki banyak nutrisi penting terutama kalsiumnya. Tetapi jika tulang yang direbus dan dipanaskan dalam waktu yang lama maka akan keluar zat kolagen yang sangat penting untuk kulit kita. Tulang yang paling baik untuk dijadikan kaldu adalah tulang kaki sapi dan ceker ayam. Memasaknyapun usahakan lama dengan api kecil, yaitu sekitar 8 jam untuk ceker ayam dan 72 jam untuk kaki sapi. Kamu bisa menambahkan cuka apel saat memasaknya agar kolagennya cepat keluar.

4. Selalu Bersihkan Wajah Setiap Habis Make-Up

Jangan pernah membiarkan make-up menempel lebih lama di wajah apalagi pas kamu mau tidur. Saat tidur kulit membutuhkan udara untuk bernafas melalui pori-pori. Jika pori-pori tertutup make-up maka kulit tidak bisa meregnerasi sel-sel yang mati dan akhirnya menumpuk bersama make-up yang menempel. Akhirnya wajah menjadi kusam dan bisa timbul jerawat.

Bersihkan wajah setiap pagi dan sore hari atau menjelang tidur, rutin. Dan usahakan pakai sabun yang cocok dengan jenis kulit kamu.

5. Pola Hidup Sehat dan Cukup Tidur

Pola hidup sehat memang sudah tidak aneh di telinga kita. Walaupun tidak aneh, tapi tetap saja agak susah buat ngejalaninnya. Ya,pola hidup sehat tidak hanya mengacu pada asupan makanan tetapi aktivitas, tidur, dan fikiran pun termasuk pola hidup.

Gizi seimbang, sayur, buah, protein, lemak, mineral harus diatur setiap hari agar tubuh kita tidak malnutrisi atau hypernutrisi. Aktivitas olahraga harus dicantumkan dalam pola hidup kita, karena seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa olahraga sangatlah penting agar sistem tubuh bekerja lebih optimal dan jangan lupa untuk selalu memanagemen stres agar tubuh kita tetap sehat dan tentunya cantik. Karena mau segimana cantikpun kalau fikiran kita bad, pasti akan terlihat bad.

Selain tips alami di atas, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu mencerahkan dan mengglowingkan kulit wajahmu. Berikut bahan-bahan alami untuk mencerahkan dan mengglowingkan wajah.

a. Lidah Buaya

Lidah buaya sangat kaya akan antioksidan. Antioksidan sangat penting untuk tubuh apalagi untuk kulit. Kamu bisa mengaplikasikan lidah buaya sebagai masker alami yang bisa kamu gunakan rutin 2 kali dalam seminggu. Namun buat kamu yang punya kulit berminyak untuk membuat masker dari lidah buaya ini sebaiknya kamu perlu mengaplikasikannya bersama sedikit perasan lemon.

b. Putih Telur

Dari zaman dulu, orang tuaku sering banget bikin masker dari putih telur dan memang terbukti wajahnya terlihat awet muda dan glowing gitu. Kamu juga mengkin sudah sering mendengar bahwa putih telur bisa membuat wajah kinclong, dan memang harus percaya karena banyak orang yang sudah membuktikannya.

Buat kamu yang memiliki wajah berminyak, kamu bisa menggunakan kulit atau cangkang telurnya sebagai scrub. Caranya blender cangkang telur sampai halus lalu tambahkan sedikit air dan madu. Lalu aplikasikan ke wajah. Mudah banget kan?

Buat kamu yang memiliki wajah kering dan normal, kamu juga bisa menggunakan scrub alami ini, tapi jangan sering-sering ya.

Note : Membantu dalam proses pengangkatan sel kulit mati dan minyak berlebih.

c. Alpukat

Buah yang satu ini memiliki kandungan lemak nabati yang tinggi dibanding dengan buah yang lainnya, karena beberapa lifestyle diet menggunakan buah alpukat sebagai cemilannya, seperti diet ketogenik dan debm.

Buah alpukat mengandung omega 3 dan 6 yang berfungsi sebagai antiimflamasi dan bisa membuat kulit menjadi kenyal dan lembab. Alpukat ini bisa kamu makan setiap hari atau bisa kamu jadikan sebagai masker alami. Caranya dengan mencampur buah alpukat yang sudah diblender atau dihaluskan dengan yoghurt, lalu aduk dan aplikasikan ke wajah. Selain yogurt kamu juga bisa menggantinya dengan madu.

d. Lemon

Beberapa produk kecantikan menggunakan lemon sebagai bahan tambahan untuk mengahasilkan produk yang bisa mencerahkan wajah. Yap, lemon bisa kamu gunakan sebagai masker atau tambahan makser alami dari bahan lain. Namun untuk kulit kering jangan terlalu sering menggunakan lemon ini, karena bisa membuat kulit tambah kering.

Nah itu dia beberapa tips dan bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat wajah kamu awet muda, cerah, dan glowing. Murah banget, aman banget, dan tentunya sangat mudah di dapat. So, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke klinik kecantikan atau pakai produk glowing yang tidak tahu bahannya dari apa. Cukup merawat wajah di rumah, tapi kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ingat yang paling penting adalah pola hidup yang selalu dijaga. Manag stres, tidur yang cukup, dan jaga asupan makanan. Hindari makanan siap saji dan minuman berpengawet. Walaupun namanya minuman berpengawet tapi tidak akan membuat wajah kamu awet muda. So, tetap jaga makanan yang realfood, oek. Semoga bermanfaat. Salam Cantik!

Belum ada Komentar untuk "8 Tips dan Bahan Alami yang Bisa Membuat Wajah Glowing Secara Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel