5 Tips Menggunakan Skincare yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Kulit sehat merupakan dambaan setiap orang apalagi perempuan terutama di area wajah. Kulit yang dirawat dengan baik maka akan memberikan kepuasan tersendiri yaitu bisa tampil cantik dan tentunya sehat. Kulit yang cantik dan sehat bisa diperoleh dari kulit yang dirawat dari dalam seperti mengkonsumsi asupan nutrisi dan vitamin yang penting bagi kulit, seperti asupan kolagen, vitamin E dan C, dan juga asupan lainnya yang kaya dengan antioksidan.

Selain perawatan dari dalam kulit juga memerlukan perawatan dari luar yaitu dengan merawatnya setiap hari memakai skincare yang tentunya aman dan sesuai dengan jenis kulitmu. Ada banyak sekali jenis skincare yang dijual di pasaran dan seringkali kita lihat di instagram ataupun di facebook banyak yang menjualnya, tentu kamu harus tahu dengan pasti produk-produk skincare tersebut apakah aman dan sudah terdaftar di BPOM atau belum dan apakah produk tersebut sesuai dengan jenis kulitmu atau tidak, oleh karena itu sebelum membeli produk skincare hal utama yang perlu kamu lakukan adalah kenali terlebih dahulu apa jenis kulitmu, apakah kulit kering, kulit berminyak, atau kulit kombinasi.

Selain dari produk skincare yang sudah kamu siapkan, ada beberapa produk lainnya yang penting banget untuk kamu pakai agar skincare yang kamu pakai bisa terserap kulit dengan sempurna.
pemakaian skincare yang aman
1. Cleanser

Nomor one tentu adalah pembersih wajah. Produk ini gak akan bisa jauh-jauh dari kamu apalagi kamu orang yang suka banget make-upan.Setelah make-upan gak mungkin dong buat ngebersihinnya cuma pakai air, gak akan bersih total, percaya deh! Yup, cleanser ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan bedak yang menempel di kulit, karena beberapa produk make-up mengandung minyak jadi gak akan bersih jika hanya memakai air.

Selain dari pembersih wajah, produk lain yang kamu butuhkan adalah pembersih make-up, seperti micellar water. Micellar water sangat ampuh untuk mengangkat make-up tebal apalagi kotoran dan debu.

2. Exfoliator

Mengeksfoliasi kulit sangat penting buat kulit wajahmu, karena setiap hari kulit kita selalu berganti dengan kulit baru. Tanpa eksfoliasi kulit mati dan kotoran yang tidak bisa terangkat oleh cleanser akan menumpuk di dalam pori-pori kulit, tentu ini bisa membahayakan kulit seperti bisa berjerawat dan gatal-gatal.

Untuk eksfoliasi kulit kamu bisa mengandalkan ahli kecantikan ataupun bisa melakukannya di rumah, yaitu dengan produk yang mengandung scrub. Scrub ini sangat membantu sekali dalam mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di dalam pori-pori.

Namun yang perlu kamu perhatikan adalah jangan terlalu sering mengscrub kulit wajah, karena bisa menyebabkan iritasi jika dilakukan setiap hari. Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang cantik dan cerah.

3. Spot Treatment

Hal ketiga yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan treatment bagi kamu yang memiliki kulit bermasalah, misalnya kulit berjerawat. Beberapa beauty vlogger menggunakan cuka apel untuk spot treatmentnya yang berjerawat, tapi tentu saja tidak digunakan setiap hari ya gengs.

4. Toner

Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Setelah wajah dicuci bersih dan mau menggunakan skincare, kamu perlu menggunakan toner agar skincare yang kamu pakai bisa terserap kulit dengan sempurna. Selain dari itu, toner juga dapat membuat kulit terasa lebih segar dan bisa mengecilkan pori-pori, jadi jika kamu akan menggunakan make-up maka akan menempel rata pada wajah.

5. Skincare

Selanjutnya kamu bisa menggunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu, misalnya pelembab, sunscreen, dan lainnya. Namun alangkah baiknya sebelum menggunakan itu semua gunakanlah serum terlebih dahulu agar kulit mendapatkan vitamin tidak hanya dari dalam saja tapi dari luar juga.
Banyak beberapa produk kecantikan yang dijual satu paket bersamaan dengan serumnya. Jadi kamu gak akan kebingungan untuk mencari serum ini.

Selain produk skincare untuk kulit, kamu juga perlu memperhatikan perawatan area lainnya seperti area mata yang memerlukan eye cream agar bagian mata terlihat lebih segar, dan area bibir dengan menggunakan lip cream atau sejenis lainnya.

Setelah menggunakan skincare yang sesuai, kamu bisa mengaplikasikan make-up yang akan kamu pakai. Pilihlah make-up yang sesuai dan tentunya sesuai dengan standar BPOM agar tidak menjadi masalah jika make-up yang kamu pakai tidak aman.

Nah jadi itulah urutan skincare yang bisa kamu lakukan setiap hari setelah kamu bangun tidur sebelum hangout.

Oh ya satu lagi yang paling penting adalah setelah beraktivitas dan akan pergi tidur jangan lupa lakukan hal yang sama dan pakailah skincare khusus malam hari seperti night cream agar kulitmu tetap lembab dan terjaga nutrisinya sampai pagi.

Semoga bermanfaat ya guys dan bisa kamu aplikasikan sehari-hari di rumah. Intinya untuk mendapatkan kulit yang terawat dan cantik adalah selalu menjaganya dan jangan lupakan asupan nutrisinya baik itu dari dalam maupun dari luar.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Menggunakan Skincare yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Mendapatkan Hasil yang Maksimal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel